Skip to main content

Antara Nafas dan Belajar





16 Oktober 2012, Semarang

Hari ini kaya minggu kemaren, ada kuliah pengganti dan di mulai pukul 18.30. mata kuliah orakom (Organisasi Arsitektur Komputer). Kaya apa kuliahnya? Mending ga usah dibahas aja lah ya

Sebenernya pas perkuliahan biasa aja sih. Nothing special gitu. Eh, ada ding. Aku dapet 10 buat nilai tugas. YES!

Nah, sebenernya point yang menarik buataku adalah ketika selese kuliah. Aku sama beberapa temen sempet sharing-sharing gitu deh sama pak dosennya

Jadi si bapak tadi itu cerita kalo yang namanya professor yang udah botak-botak dan dahinya banyak kerutan (peace prof :P) itu ternyata baik banget men. beliau ga segan-segan nge-share ilmu mereka yang seabrek itu. Dan juga ga segan-segan membantu kalau-kalau mahasiswanya ada problem. Widih…. Sangar.

“mereka itu welcome banget mas”, kata pak dosen

Wow….

Itu tuh beda banget sama beberapa pengajar yang pernah aku temui. Atau beberapa pengajar  yang diceritain temenku. 

Ada yang ngancemnya nilai. Jadi gini, misal dosennya tu ga demen atau ga terima sama kelakuanmu. Hampir bisa dipastiin dapet nilai E. Ada juga yang entah gimana ceritanya satu kelas dapet E dan sedikit dari mereka dapet A. Ini apa coba? Dan ada yang isinya cuman ngasih kasus dan suruh presentasi minggu depannya. Ada yang ga pernah ngasih tugas tau-tau dapet A (favorite mahasiswa banget) Pokoknya aneh-aneh lah :D

Itu semua yang namanya dinamika kampus men. Seru, sedih, senang, tegang dan ARRRGH!

Trus tadi temenku ditanyain

“mau ga mas kalo dapet beasiswa keluar negeri?”, Tanya pak dosen

“ga tau sih pak. Rasanya kok dari SD, SMP, SMA, Kuliah isinya belajar… terus”



Wait, sesaat aku menyadari kalo belajar itu kaya bernafas men
Jadi gini. Sepanjang hidupmu, kamu ga akan pernah berhenti belajar men. Dari kecil kamu belajar ngomong, belajar jalan, belajar pipis biar lurus (khusus cowok). Remaja kamu mulai belajar tentang perasaan aneh yang sekarang kamu kenal sebagai cinta. Sampe akhirnya kamu belajar yang namanya arti kehidupan. You know what, kita akan berhenti belajar saat kita udah tinggal nama men. Sama kaya bernafas, akan berhenti saat kamu udah ga di dunia ini lagi

Terus belajar dan kejar mimpimu :-)

Comments

Popular posts from this blog

OnePlus X : iPh(one + X)peria ?

Sejak rilis globalnya pada oktober 2015 lalu, OnePlus X resmi rilis di Indonesia pada Maret 2016 dan bekerjasama dengan Bliblli.com. Karena terbentur aturan TKDN 20% untuk handphone 4G oleh pemerintah, maka OnePlus X yang rilis di Indonesia ndak bisa dipake di jaringan 4G. udah masuk Indonesia telat, ndak bisa 4G pula. WTH!
Eits, tapi tenang dulu. Ternyata Oneplus X ini cuma di lock softwarenya aja, secara hardware tetep 4G. jadi bisa di unlock dengan cara yang mudah, yaitu dengan update OSnya melalui OTA atau download di situs ini.
Bentar bentar. Sebelum lanjut lebih jauh, ada kabar ga asyik nih dari OnePlus Indonesia. Kalau ndak salah, sejak bulan Juli 2016 kemarin pihak OnePlus resmi cabut dari Indonesia. Secara ga langsung saat ini OnePlus tidak memiliki kantor di Indonesia dan itu berarti mereka juga ga punya service center. Jadi kalau udah terlanjur beli OnePlus X kaya aku, mending di jaga baik baik tuh hape karena kalau sampe hapenya kenapa kenapa bisa repot. Ga ada service cent…